Jumat, 22 Januari 2010

Perayaan Idul Adha di SMK N 1 Nglegok cukup meriah dengan diawali takbir bersama pada malam Rabu tanggal 16 Oktober 2010. Takbiran tersebut di hadiri oleh Bpk Hartoyo selaku kepala sekolah, Bpk Rudi Hartono selaku wakasek, bapak Hermadi selaku waka kesiswaan, Bapak Rudi Haariyanto selaku waka Humas, dan segenap guru-guru SMK N 1 Nglegok.
IMG_0909
Foto acar Takbiran di SMK N 1 Nglegok
Pada sore hari tepatnya mulai pukul 07.00pm WIB para siswa mulai datang ke SMK dengan tujuan mengadakan takbir bersama di malam Idul Adha.
Obor dari botol-botol minuman berenergi yang sudah di modiv mulai disiapkan. Minyak tanah mulai di masukkan dalam botol-botol tersebut. Setelah terisi semua “ Yo cah siapne di gawanen botole di toto dek pinggiran jalan.” sahut satu siswa mengajak untuk menata botol-botol tersebut.
Setelah botol di tempatkan pada posisi yang diinginkan obor botol tersebut mulai dinyalakan. Al hasil lokasi SMK tampak begitu meriah kelap-kelip.
IMG_0898
Gambar Obor botol yang sudah di nyalakan

Satu persatu siswa-siswa mulai berdatangan semakin banyak. “ Yo masuk ke pendopo semua takbiran” seruku mengajak para siswa masuk. Para guru-guru pun juga mulai berdatangan. Pak Agung, pak Rahmad, pak Zuhdi, Bu Siti Rodiyah, Bu Retno, Bu Zunis.
Takbiran semakin rame. Ada sebagian yang mesti tidak ikut takbiran namun cukup memberikan dukungan dengan datang ke SMK.

IMG_0893
IMG_0895
IMG_0897
IMG_0901
IMG_0906
IMG_0902
IMG_0910
IMG_0911

Foto-foto acara takbiran SMK N 1 Nglegok
Waktu berjalan sampai pukul 9.30pm. Akhirnya bingkisan makanan datang. Ayo… maaakaaan…..  seep.. cah…
Pukul 10.00pm para siswa diwajibkan untuk pulang ke rumah masing-masing. karena besok pagi para siswa juga diwajibkan untuk datang dalam acara penyembelihan hewan kurban.

0 komentar: